PENJADWALAN PEMBANGUNAN MENARA ALFA OMEGA DI KOTA TOMOHON DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERT (PROGRAM EVALUATION AND REVIEW TECHNIQUE)

Main Article Content

Jendry Masinambow

Abstract

Penjadwalan proyek membantu menunjukkan hubungan setiap aktivitas dengan aktivitas lainnya dan terhadap keseluruhan proyek, mengidentifikasi hubungan yang harus didahulukan diantara aktivitas, serta menunjukkan perkiraan waktu yang realistis untuk setiap aktivitas. PERT (Program Evaluation and Review Technique) adalah teknik manajemen proyek yang menggunakan tiga perkiraan waktu untuk tiap kegiatan yaitu waktu tercepat, waktu terlama, dan waktu paling mungkin. PERT adalah suatu metode yang bertujuan untuk semaksimal mungkin mengurangi adanya penundaan kegiatan. Dari perrhitungan waktu kegiatan yang diharapkan (expected time) diperoleh durasi proyek selama 245 hari untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang ada dengan tingkat keberhasilan sebesar 99,9 %.Penjadwalan rencana awal proyek membutuhkan durasi selama 270 hari, sedangkan implementasi PERT hanya membutuhkan durasi selama 245 hari. Oleh karena itu, implementasi PERT lebih cepat 25 hari daripada penjadwalan rencana awal proyek.
 

Article Details

How to Cite
Masinambow, J. (2019). PENJADWALAN PEMBANGUNAN MENARA ALFA OMEGA DI KOTA TOMOHON DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERT (PROGRAM EVALUATION AND REVIEW TECHNIQUE). Jurnal Ilmiah Realtech, 15(2), 121-128. Retrieved from https://ejournal.unikadelasalle.ac.id/realtech/article/view/94
Section
Articles