THE INFLUENCE OF BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATIONS AND PERCEIVED QUALITY TOWARD OPPO SMARTPHONE CONSUMER PURCHASING DECISION
Abstract
Sampel dalam penelitian ini adalah 400 responden dari pengguna smartphone OPPO di Manado dengan menggunakan metode simple random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan validitas, reliabilitas, uji-T, uji-F, koefisien korelasi ganda (r) dan R-square. Hasil dari penelitian, Ttabel yang di dapatkan adalah 0.082 dan Thitung dari kesadaran merek = 4.024, asosiasi merek = 3.976, dan persepsi kualitas = 8.505. Hasil dari uji t menunjukan bahwa nilai Thitung lebih besar daripada nilai Ttabel. Ini berarti kesadaran merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas memilki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone OPPO di Manado. Dari hasil uji f didapatkan bahwa Fhitung (92.131) > Ftabel (2.60). maka hasil kesimpulannya variable kesadaran merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone OPPO di Manado.