THE IMPACT OF PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED VALUE, PERCEIVED RISK TOWARD CUSTOMER BUYING DECISION OF GENARAL PUBLIC TRANSPORTATION IN MANADO CITY (MICROBUS)

  • Michael D Anggoro
  • Apolinaris A Montolalu
  • Joseph J. A. Turambi
Keywords: Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Persepsi Resiko dan Keputusan Pembelian

Abstract

Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Teknologi juga memberikan banyak kemudahan, serta cara baru dalam melakukan aktivitas manusia. Manusia juga menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi teknologi yang telah dihasilkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar dampak dari persepsi kualitas, persepsi nilai, dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian jasa transportasi umum di kota Manado. Agar supaya tujuan ini tercapai maka dibutuhkan landasan teori dan juga data-data yang akan di analisa dengan menggunakan metode  linier  regresi  berganda,  dengan  menghitung  F-test  yang  hasilnya  54.733  >  2.627  artinya  persepsi kualitas, persepsi nilai, dan persepsi risiko memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dari pelanggan, hasil dari R2   dimana hanya memiliki kontribusi yang rendah. Dan T-test menunjukan Persepsi kualitas 2.817, persepsi nilai 4.453, dan persepsi risiko 2.264.Artinya, persepsi kualitas, persepsi nilai, dan persepsi risiko memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan.

Published
2019-04-30
How to Cite
Anggoro, M., Montolalu, A., & Turambi, J. (2019). THE IMPACT OF PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED VALUE, PERCEIVED RISK TOWARD CUSTOMER BUYING DECISION OF GENARAL PUBLIC TRANSPORTATION IN MANADO CITY (MICROBUS). Innovative: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 16(1), 66-70. Retrieved from https://ejournal.unikadelasalle.ac.id/innovative/article/view/64
Section
Articles